HYDE Kemang

3.27.2014


Kemang merupakan daerah yang cukup hype di kalangan anak muda Jakarta. Sadar akan hal itu, maka di daerah Kemang makin menjamur beragam jenis cafe dan resto yang menawarkan keunikan masing-masing. Salah satunya, tempat yang saya dan beberapa teman blogger kunjungi ini.


HYDE berada di Jl. Taman Kemang no. 1A. Buat kamu yang tidak terlalu familiar dengan daerah kemang mungkin bisa agak kesulitan menemukan tempat ini. Untuk mempermudah, bisa masuk dari Jl. Kemang Raya dan belok di samping Common People. Agak tersembunyi tapi ada suasana yang berbeda bila kamu sampai disini.


Bangunan ini terlihat unik dengan dekor dan arsitektur ala Yunani yang simple minimalis dengan cahaya penerangan yang temaram. Cocok untuk dinner romantis bersama pasangan. Sayangnya karena penerangan 'romantis' ini jadi agak susah untuk foto disini dengan hasil maksimal. 


Tempatnya cukup  nyaman untuk dinner. Ruangan terpisah antara smoking dan non-smoking area. Ada juga ruangan dengan wall art yang seru seperti gambar dibawah ini. Pelayanan disini pun cukup ramah, dan very helpful. 


Penasaran dengan menu andalan disini yang sangat menggiurkan, soalnya kami memutuskan ke HYDE karena ngiler karena liat foto-fotonya yang beredar di instagram. Yuk mari dicoba, berikut beberapa pesanan kami untuk dinner.

Strawberry & Lychee Ice Tea || IDR 25
  
Pasta A La Vodka || IDR 65
Penne pasta dengan tomato sauce, irisan daging sapi dan keju plus vodka.  Penne pasta dimasak dengan kematangan perfecto al dente, dan topping daging sapi nya enak dengan dominan rasa tomato saus yg manis. Awalnya pesan menu ini karena cukup unik dan menggoda karena ada unsur vodka, sayangnya ketika saya coba, sausnya tidak terasa vodka sama sekali. Hopefully next time will be better.

Crackling Pork Belly || IDR 125
Crispy pork belly served with caramelized roasted apples and carrots. Pork was never fail. Juicy, dan aromanya sangat menggoda. Sausnya manis gurih sangat nikmat. Disajikan dengan sauteed apple yang sudah di caramelized dengan kematangan yang pas. Worth to try!

Stuffed Chicken with Mashed Potato&Lemongrass Velouté || IDR 89
Entah ekspektasi saya terlalu tinggi atau gimana, tapi kok ya kurang greget sama menu ini. Daging ayamnya sebenarnya lumayan enak, hanya saja terlalu kering. Dan sebenarnya ada isian ayam cincang di dalam fillet dada ayam, tapi menurut saya jadi agak aneh, double ayam dalam ayam haha, just my opinion :p Untuk mashed potatonya juga ok, mungkin kalau dibuat lebih creamy jadi lebih enak. 

Honey Toast, Pandan Chiffon with Coconut Soup || IDR 55
Time to dessert. Potongan honey toast, pandan chiffon cake, saus srikaya, dan homemade coconut ice cream ini mungkin terlihat biasa saja, tapi rasanya enaaakk. Perpaduan semua unsurnya sangat pas, manisnya honey toast, pandan chiffon cake, cukup balance dengan coconut ice cream dan saus srikaya. Manisnya pas!

Chocolate & Peanut Butter Lava Cake || IDR 55
Lava cake addict harus mencoba dessert yang satu ini. Isiannya tidak hanya cokelat, melainkan gabungan antara cokelat dan peanut butter. Keseimbangan rasa cokelat dan peanut butter ini sangat pas, tidak terlalu manis. Sebagai pelengkap, lava cake ini disajikan bersama peanut crumble, ice cream vanilla, dan raspberry jelly. Perpaduan yang unik, i love their dessert.

HYDE Chocolate Soil || IDR 55
This is it! Inilah menu yang bikin penasaran. Hadir dengan bentuk dua buah pot kecil imut dengan 'tanah' dan sepucuk tunas kecil. Presentasi yang sangat unik dan menggoda. Dessert ini terbuat dari perpaduan chocolate crouton, baileys chocolate mousse, chocolate dirt and garnished with micro herbs yang menghasilkan tekstur 'tanah'. Ketika mengaduk chocolate soil itu, akan ada bonus chocolate 'worm' jelly didalamnya. Super unique and yummy dessert. Kalau kamu phobia cacing, i dare you to try, mungkin bisa sembuhin phobia, the taste was great. Silahkan datang dan buktikan sendiri ya :D

  



HYDE KEMANG
Jl. Taman Kemang 1A No.8
Kemang - South Jakarta
Phone : (021) 56103888 / 0817 170 399
Opening Hours : 18.00 - 00.00 (Sun - Thur) & 18.00 - 02.00 (Fri - Sat)

0 comments:

Post a Comment